Sunday, April 11, 2010

Harusnya Aku Senang

Griya, 11 April 2010
14:37 WIB

Masih teringat kejadian tadi malam. Malam minggu yang seharusnya bisa digunakan untuk refreshing setelah sepekan bergulat dengan pekerjaan yang nggak ada habisnya, harus berakhir dengan mata berat dan perasaan yang tidak menentu yang masih terasa hingga sekarang.

Diawali dengan ku harus kerja dari pagi sampai malam untuk mengerjakan “laporan keuangan” setiap tanggal 10. Laporan keuangan apa sih kok setiap tanggal 10? Bukannya setiap akhir bulan tuh biasanya? He..he.. ada deh pokoknya… Udah gak perlu dibahas lebih lanjut soal yang ini. Yang jelas malam itu ada beberapa orang yang datang, yang biasanya selalu ku harapkan kedatangannya, tapi entah kenapa malam itu rasanya semua menjadi salah.

Sehabis maghrib ketika ku masih berkutat dengan laporan menyebalkan itu, kenapa menyebalkan karena dari tadi gak ketemu2 juga nih angkanya, gak sesuai gitu deh, pusing bo’ pokoknya. Pada saat itulah BCL datang sambil membawa flashdisk minta tolong mindahin datanya ke CD. “Haduh dex emang kompi di rumah kenapa? Rusak?,” kataku masih dengan menatap monitor.

Biasa gitu deh kalo ada apa-apa soal yang beginian selalu nyari aku. Kayak kemarin sempet bikin jari kelingking kiriku sakit banget gara2 ngeditin ketikan makalah dia yang ampun deh rapinya. Oke singkat cerita ternyata gak jadi dipindah tu datanya, secara ada yang masih kurang gitu filenya. Dia kemudian lebih banyak ngobrol ma Raka (adik kandungku) karena akunya yang bener2 gak bisa diganggu.

Habis dia pulang, Azka (adik angkatku) datang bersama dengan Lenna (kakaknya) yang baru tiba dari Jakarta. Baru datang dia langsung bilang kalau nomor hape aku yang ku titipkan ke dia hilang. Belum sempat ku ngomong dia dah bilang lagi, “Kak, jangan marahi ku ya?” dengan gaya anak kecil banget alias manja mode on.

“Kok bisa sih, emang di taruh dimana?”, ku bilang gitu dengan mata melongo, sumpah dah kaget, bukan karena nomor ku yang hilang tapi lihat gaya dia yang ampun deh manjanya. Secara dia dah lama buuuuuuaaaanget gak kayak gitu.

“Gak tau lupa naruh kale, tadinya kan ku simpan bareng nomor hapeku yang lain gitu, tapi pas tadi kakak minta dikirimin nomor hape temen kakak, ku coba satu persatu chipnya, punyanya kakak gak ada,” katanya lagi dengan melas.

Aaaaaaaaarrrgh… dasar ni anak… kebanyakan nomor sih… hadeeeeh... ya udah mau marah juga gak bisa, lihat dia melas gitu mana tega.

“Kak,” katanya lagi. “Apa?” ku tanya masih dengan perasaan agak sebel. “Bahan yang kemarin kok gak ada sumbernya ya Kak?” dia tanya soal bahan skripsi yang kemarin dia minta aku cariin. “Hah? Masa’ gak ada? Yang mana? Duuuh ku lupa habis banyak banget kerjaannya. Cari lagi aja sendiri, lagian yang kuliah siapa sih, ku aja gak pernah kuliah disuruh nyariin yang begituan mana ngerti coba.

“Kakaaaaaak,” mulai lagi merajuknya. Udah deh gak pake manja ya, udah gedhe juga, gak malu apa ama umur. Banyak kerjaan nih. Ya udah akhirnya dia nyari sendiri datanya dibantu ma Raka, sementara aku masih mengerjakan laporan itu sambil ngobrol ma kakaknya.

Maaf ni ya, biasanya ku kalo ngobrol ma kakaknya seneng banget, secara kita jarang ketemu sejak dia kerja di Jakarta, palagi kalo obrolannya dah menyangkut soal cowok. Tapi karena saat itu ku lagi pusing banget mikirin laporan yang menyebalkan ini, ku jadi ikut menyebalkan gitu, nyuekin dia. Tapi berhubung dia orangnya baik hati, jadi dia ya memaklumi banget gitu. Suka deh punya temen yang kayak gini. He..he..he..

Bersambung…

0 comments:

Post a Comment