Thursday, April 8, 2010

Facebook Na Chika


Griya, 7 April 2010
22:31 WIB

Apa jadinya begini melulu… lama kelamaan aku gila… *singing mode on

Hahahaha… kalimat di atas gak ada hubungan nya lho ma postingan di bawah ini. Jadi gak usah dianggep ya… *habisna pas mo mulai nulis ini dengerin lagu itu sih….

Oke mulai serius nih…

Buka account Facebook sebenarnya sih baru ya, sekitar akhir bulan September 2009. Tadinya sih gak ada niat punya Facebook atau yang sejenisnya, tapi karena bujukan dari teman aku yang kebetulan tinggal di Jepang, dia pengen banget bisa sharing pengalaman dia di sana lewat foto2nya dia, aktifitas dia bersama-sama teman2nya. Dan yang lebih penting sih supaya keluarganya bisa tahu keberadaan dia disana itu gimana. Secara sodara2nya juga males banget kan disuruh bikin Facebook.

Sebelumnya aku dan dia berkomunikasi lewat telepon dan sms aja. Tapi sejak heboh munculnya Friendster terus dilanjutin ma Facebook, diriku dah dirayu-rayu supaya bikin tapi akunya tetep ngeh gak mau. Akhirnya karena kasihan lihat adiknya yang kebetulan juga jadi adik angkatku, yang pengen banget lihat foto kakak kesayangannya itu di sana, ya udah sekalian dengan niat tulus ikhlas ingin menjalin silaturahmi dengan teman yang udah kayak sodara sendiri itu jadilah aku bikin account Facebook.

Tapi emang dasarnya diriku males hampir selama 3 bulan pertama ku sama sekali gak nge-add siapa-siapa. Padahal yang ngantri buat di konfirmasi jadi temanku dah banyak lho. Tapi temanku ya tetap dia aja. Jarang update status juga.

Hingga pada suatu hari aku kenal salah satu teman sesama blogger yang punya account Facebook, ku mulai nge-add dia dan mencari tahu sebenarnya apa sih yang membuat orang-orang tergila-gila dengan Facebook? Terutama bagi seorang blogger, penting gak sih punya account Facebook? Karena tadinya ku merasa gak ada menarik-menariknya deh Facebook.

Setelah beberapa saat mempelajari apa yang dia lakukan, lalu memperhatikan orang-orang lain yang juga sesama blogger, mulai deh ku berpikir wah bagus juga ya kalo punya account Facebook dan aktif di dalamnya. Yah itung-itung bisa buat promosi blog kan. Nah dari situ mulai deh semangat ber-Facebook-ria. Mulai nge-add siapa aja, pokoknya nyari teman sebanyak-banyaknya deh, hingga sekarang udah punya 300an teman. Lumayanlah baru aktif 3 bulanan ini kan.


Bersambung...



0 comments:

Post a Comment